Daftar Hosting Web Gratis Paling Recomended

Dewasa ini, website adalah hal yang lumrah dan sering dijumpai. Semakin banyak orang yang menikmati aneka tulisan dan karya lain yang disajikan di laman website. Semakin banyak pula orang yang membuat website sendiri. Entah untuk berbagi, promosi atau sekadar memenuhi tugas. 

Membuat website bukanlah perkara sulit dan mahal. Sebab, kita bisa memanfaatkan hosting web murah, bahkan banyak penawaran hosting web gratis yang juga bisa kita gunakan. Apakah Anda sedang berburu daftar hosting web gratis atau murah untuk dicoba? Berikut kami sajikan daftarnya untuk Anda.

Google Cloud
alamat situs : cloud.google.com
Google Gloud ini dimiliki oleh raksasa Google. Tentu Anda kenal dengan Google bukan? Kredibiltasnya sudah tidak perlu diragukan. Google Cloud memberikan program “Always Free” yang bisa Anda gunakan sebagai hosting web gratis. 

Pada tawara ini, Anda bisa menikmati akses terbatas ke banyak sumber daya yang dimiliki Google Cloud, tanpa batas waktu. Tentunya, penggunaan dan fasilitas hosting web gratis ini ada batasannya ya. Seperti penggunaan maksimal 5 GB Cloud Storage, 1 GB egress per hari, 1.000 pencarian per hari, 10 MB pengindeksan pencarian, serta 100 pesan email per hari. Bagi pemula, layak dicoba.


Blogger
alamat situs : blogger.com
Blogger bisa disebut sebagai salah satu penyedia layanan hosting web gratis terbesar dan terpopuler, tak hanya di Indonesia, tapi di dunia. Anda tentu sering berjumpa dengan blog dengan nama domain belakang bertuliskan .blogspot.com. Bukan?

Blogger menyediakan domain gratis serta berbagai fasilitas hosting yang bisa dimanfaatkan secara unlimited. Banyak orang yang menggunakan blogger karena penggunaannya yang mudah serta adanya fasilitas yang lengkap dan banyak. Hosting gratis yang bisa dinikmati pun besar, hingga 15 GB dan bandwidth yang tak terbatas. 

Jaringan blogger sangat stabil dan dianggap yang paling stabil di antara hosting lain. Hal ini wajar mengingat Blogger juga berada di bawah naungan raksasa Google.

WordPress
alamat situs : WordPress.com
WordPress juga merupakan platform hosting paling populer di dunia selain blogger. Wordpress menyediakan domain sekaligus hosting gratis, dan ada juga yang berbayar jika ingin masuk ke kategori premium. 

Di wordpress, kemudahan fasilitas banyak yang ditawarkan. Worpress memiliki tampilan yang cukup menarik dan sering dianggap lebih cantik daripada blogger. Tampilannya terkesan lebih rapi dan profesional dengan jaringan yang juga stabil.

Hanya saja, WordPress gratis biasanya menampilkan iklan di laman kita, meski tidak terlalu mengganggu. Jika ingin tampilan yang bebas iklan, kita bisa meningkatkannya ke platform premium. 


Hostinger
alamat situs : Hostinger.com
Hostinger menawarkan layanan hosting web gratis sejak tahun 2004. Hostinger memberikan banyak fasilitas bagi penggunanya,, mulai Hosting Berbagi Pakai, VPS Hosting, dan pembuat situs web. 

Hostinger memiliki support sistem yang cukup kuat, dengan jumlah kantor yang tersebar di berbagai negara di dunia. Jika merasa puas dengan hosting gratis dan layanan yang diberikan, kita bisa meningkatkan layanan ke versi premium dengan membayar biaya yang tak begitu mahal.

Weebly
alamat situs : Weebly.com
Weebly banyak disukai karena memiliki tampilan yang menarik layaknya profesional. Pada weebly, fitur yang ditawarkan juga banyak. Ada fitus Keamanan SSL gratis dan juga hosting bebas iklan. Ada juga fitur mobile app builder.

Weebly menawarkan keandalan dan uptime yang sangat bisa dipercaya. Semua ini bisa dimanfaatkan secara gratis. Bila menarsa puas, selanjutnya Anda bisa melakukan upgrade dengan biaya yang murah.


Wix
alamat situs : Wix.com
Wix bisa menjadi platform penyedia web hosting yang bisa diandalkan. Platform ini menawarkan generasi pembuat website dengan tampilan modern dan profesional, serta mudah digunakan. 

Meski Anda adalah pemula, Anda mungkin akan bisa menjalankan Wix dengan mudah karena proses penggunaannya yang rapi dan fleksibel. Tampilannya pun akan tetap tampak elegan dan menarik.

Ada banyak fitur yang ditawarkan dan bisa dinikmati, meski Anda masih berada pada paket gratis. Bahkan, dengan hosting gratis ini, Anda juga bisa membuat toko online. Situs ini terhitung stabil dan kompatibel dengan berbagai alat seperti Caspio, platform basis data gratis.

x10Hosting
alamat situs: x10hosting.com
x10Hosting menyediakan hosting web gratis yang bisa diandalkan. Layanan ini telah berjalan lebih dari 10 tahun, sehingga pengalamannya tidak perlu diragukan. x10Hosting menawarkan keunggulan yang banyak, seperti dengan melakukan pendaftaran member yang cepat dan performa tinggi.

Versi terakhir PHP, MySQL, dan cPanel juga bisa digunakan secara fleksibel di sini. 

Bandwith yang ditawarkan pun unlimited dengan Storage hingga 1GB. Tidak ada iklan yang akan mengganggu tampilan website Anda. Namun, ada kekurangan X10Hosting yakni tidak dapat memastikan waktu uptime yang stabil.

Freehostia
alamat situs : www.freehostia.com 
Freehostia menyediakan layanan hosting web menarik. Layanan dari Fresshostia sering direkomendasikan karena memiliki kecepatan loading yang cepat, yang diklaim 15 kali lebih cepat daripada hosting tradisional lainnya.

Dengan fitur gratis yang diberikan, pengguna bisa menikmati Storage sebesar 250 MB dan Bandwith 6 GB. Lumayan besar bukan? Menariknya, tidak ada iklan yang mengganggu website Anda. Jika merasa kurang, Anda bisa meningkatkan kapasitas penyimpanan ke akun premium dengan membayar biaya yang tak begitu besar.

000webhost 
alamat situs : www.000webhost.com 
000webhost adalah layanan hosting web gratis yang lumayan populer. Para pengguna menyukai 000webhost karena proses pendaftaran yang mudah, serta adanya berbagai fitur mumpuni. Untuk menggunakannya, Anda bisa merasa aman karena tidak ada biaya tersembunyi yang dibutuhkan. 

000webhost telah melayani pelanggan selama lebih dari 10, sehingga kredibilitasnya bisa dipercaya. Ada Storage yang lumayan hingga 1GB dengan dukungan bandwith 10 GB yang bisa digunakan. Bahkan, layanan gratis ini tetap bebas iklan.

Kelemahan layanan gratis 000webhost adalah mode Sleep. Pada mode ini, situsmu jadi tidak bisa diakses selama 1 jam per hari. Ini tergantung kebutuhanmu ya. Apakah akan tetap dengan layanan gratis, atau premium?

idCloud
Alamat situs idcloudhost.com
idCloud menyediakan layanan hosting web gratis yang menarik. Meski begitu, ada syarat untuk bisa menggunakan layanan gratis. Layanan gratis ini tidak fleksibel karena merupakan bentuk CSR dari idCloud, sehingga hanya bisa dimanfaatkan untuk sekolah dan sejenisnya. 

Bila ingin akun premium dan berbayar, layanan hosting web dari idCloud terbilang murah dan bisa diandalkan. Paket termurah yang tersedia adalah mulai Rp 15.000 per bulan. Sangat murah bukan?

Layanan yang ditawarkan idCloud pun lengkap, mulai Web Hosting, Cloud Hosting, Plesk Hosting, Server VPS, hingga Domain dengan harga murah.

Selamat memilih daftar hosting web gratis yang Anda nilai paling cocok untuk Anda.