Cara Membuat Boneka Anjing Kecil dari Handuk - Kreasi Towel Craft

Materi Kerajinan Tangan Membuat Hewan Lucu dari Handuk


Pernah dengar istilah towel craft khan ya? Betul sekali, towel craft adalah bentuk seni kerajinan tangan untuk membuat aneka hewan, boneka dan bentuk lucu lain dengan teknik yang unik dan istimewa.

Kenapa unik dan istimewa? Ini karena kamu dituntut untuk kreatif dalam melipat, menggulung maupun menempel sedemikian rupa agar dapat membuat handuk terlihat menarik, tanpa harus memotong ataupun merobek handuk loh.

Towel craft ini bisa digunakan untuk membuat hewan lucu, boneka lucu, bunga, dan aneka bentuk lucu dan menarik lainnya sesuai yang kamu suka. Dengan menggunakan teknik seni kerajinan tangan ini, maka handuk kamu bisa disulap menjadi cantik, tapi dapat tetap utuh dan digunakan lagi.

Seni kerajinan tangan membuat boneka dari handuk ini biasa dimanfaatkan untuk membuat souvenir, baik souvenir untuk pernikahan mau pun untuk kado. Terkadang, digunakan juga untuk hiasan di hotel atau tempat lain.

Lantas, bagaimana ya cara membuat boneka dari handuk ini? Mudah saja kog. Coba saja. Berikut ini akan ada panduan mudah membuat boneka anjing kecil dari handuk yang dilengkapi dengan langkah -langkahnya beserta gambar di masing -masing langkahnya. Jadi, pasti mudah untuk diikuti.

Cara Membuat Boneka Anjing Kecil dari Handuk


Alat dan bahan yang diperlukan untuk membuat towel craft

Untuk membuat kreasi boneka hewan anjing kecil nan lucu dengan seni Towel Craft, diperlukan beberapa alat dan bahan. Alat dan bahan yang diperlukan sangat sederhana dan sudah sering dimanfaatkan dalam membuat berbagai kerajinan tangan. Sehingga tak akan sulit untuk menemukannya.

Bahkan alat dan bahan yang digunakan bisa sangat fleksibel. Jika kamu merasa dapat menggantikannya dengan peralatan atau bahan sejenis, tentu tidak akan ada masalah selama masih memiliki fungsi yang sama ya.

Ini dia alat dan bahan yang perlu kamu siapkan sebelum mulai mempraktekkan kreasi boneka lucu Towel Craft :

1.      Handuk


2.      Kertas Tissue 


3.      Kain Flannel



4.      Ornamen mata boneka


5.      Paku jarum


6.      Jarum


7.      Benang


8.      Gunting atau silet


9.      Pita


10.  Karet rambut


Cara Membuat Boneka Anjing Kecil dari Handuk

Langkah -langkah :
Langkah -langkah membuat boneka dari handuk ini sangat mudah. Karena dilengkapi dengan gambar step by step, kamu akan lebih mudah dalam mengikutinya.

1. Buka lembaran handuk


2. Gulung kedua sisi handuk hingga bertemu di tengah tepat pada sumbu simetrinya


3. Mulai dari kanan atau dari kiri sama saja, yang penting nanti bisa jadi seperti ini.


4. Sisipkan kain flannel berbentuk panjang kecil seperti ukuran pada gambar, tepat di bagian belakang gulungan handuk, sekitar 1/3 bagian.


5. Lalu lipat handuk agar kain flannel tadi terjepit. Ikat dengan karet tepat di bawah kain flannel.


6. Tekuk bagian handuk yang panjang menuju ke dalam. Lalu ikat dengan menggunakan karet.

7. Tambahkan ornament ekor dengan kain flanel kecil di bagian ekor belakang.


8. Tabahkan ornamen mata boneka di bagian wajah anjing imut dari handuk ini.