Cara Membuat Boneka dari Handuk - Kreasi Towel Craft Teddy Bear

Materi Keterampilan Tangan Membuat Boneka Beruang Teddy Bear dari Handuk


Kamu pernah dengar istilah towel craft? Yap, towel craft adalah salah satu bentuk seni kerajinan tangan unik yang memanfaatkan handuk atau towel sebagai bahan dasarnya. Yang unik dar towel craft ini adalah pada kreativitas untuk melipat, menggulung maupun menempel sedemikian rupa sampai bisa membuat handuk jadi terlihat menarik, tanpa harus memotong ataupun merobek handuk loh.

Sederhananya, towel craft adalah teknik khusus atau cara membuat boneka dari handuk. Hmm, sebetulnya tidak cuma bentuk boneka saja yang dibuat ya. Towel craft ini bisa digunakan untuk membuat aneka model boneka serta berbagai hewan lucu nan imut.

Dengan menggunakan teknik seni kerajinan tangan dari handuk ini, maka handuk kamu bisa dapat tampil cantik, tapi dapat tetap utuh dan digunakan lagi. Seni kerajinan tangan membuat boneka dari handuk ini biasa dimanfaatkan untuk membuat souvenir, baik untuk pernikahan mau pun untuk kado. Terkadang, dapat pula digunakan untuk hiasan di hotel atau tempat lain.

Lantas, bagaimana ya cara membuat boneka dari handuk ini? Nah, mari kita mencoba untuk membuat boneka beruang teddy bear dari handuk. Berikut akan ada panduan langkah -langkahnya buat kamu. Caranya mudah saja loh. Ikuti ya.

Kreasi Towel Craft Teddy Bear


Alat dan bahan yang diperlukan untuk membuat towel craft
Untuk membuat kreasi boneka beruang teddy bear dengan seni Towel Craft, diperlukan beberapa alat dan bahan. Alat dan bahan yang diperlukan sangat sederhana dan sudah sering dimanfaatkan dalam membuat berbagai kerajinan tangan. Sehingga tak akan sulit untuk menemukannya.

Bahkan alat dan bahan yang digunakan bisa sangat fleksibel. Jika kamu merasa dapat menggantikannya dengan peralatan atau bahan sejenis, tentu tidak akan ada masalah selama masih memiliki fungsi yang sama ya.

Ini dia alat dan bahan yang perlu kamu siapkan sebelum mulai mempraktekkan kreasi boneka lucu Towel Craft :

1.      Handuk


2.      Kertas Tissue


3.      Kain Flannel


4.      Ornamen mata boneka


5.      Paku jarum


6.      Jarum


7.      Benang


8.      Gunting atau silet


9.      Pita


10.  Karet rambut


Cara Membuat Boneka Teddy Bear dari Handuk
Langkah -langkah :
Langkah -langkah membuat boneka beruang teddy bear dari handuk ini sangat mudah. Karena dilengkapi dengan gambar step by step, kamu akan lebih mudah dalam mengikutinya.

1. Gulung sisi kanan handuk menuju ke tengah


2. Gulung juga sisi kirinya, hingga bertemu di bagian tengah tepat di sumbu simetrinya.


3. Lipat handuk sekitar 1/3 bagian, sambil diputar balik.


4. Seperti ini jadinya setelah diputar.


5. Buka gulungan handuk yang pendek ke arah luar. Lalu ikatkan dengan karet sekitar ½ bagian.


6. Buat telinga dengan cara mengikat ujung atas kanan dan kiri dengan karet.

7. Tambahkan ornament mata dan mulut agar beruang tampak lebih lucu.