Ini Dia 10 Negara Penghasil Cokelat Terbaik di Dunia




Siapa Negara yang Punya Coklat Terbaik di Dunia?


Yummy. Ya, begitulah kalau coklat sudah masuk ke mulut. Sajian dengan rasa yang khas ini memang memiliki banyak penggemar seantero dunia. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, banyak yang menggilai rasa coklat yang lezat ini.

Apalagi, coklat yang lezat ini pun diyakini punya nilai gizi yang tinggi loh. Coklat dipercaya mampu membangkitkan mood positif dan pemberi semangat. Bahkan, dark coklat pun dikatakan mampu mengontrol nafsu makan karena bisa memberikan efek kenyang lebih lama.

Buat kamu penggemar coklat, kamu tentu harus tahu donk, coklat seperti apa yang enak? Dan tentunya, kamu juga perlu tahu di negara mana saja yang dikenal mampu menghasilkan coklat terbaik. Nah, ini nih ada daftar 10 negara penghasil coklat terbaik di dunia buat kamu.

10. Denmark
Denmark ini ternyata juga merupakan salah satu negara penghasil coklat terbesar di dunia loh. Tak hanya menghasilkan banyak coklat, Denmark juga dikenal memiliki masyarakat yang doyan makan coklat. Rata-rata masyarakat Denmark setiap tahunnya mengonsumsi hingga 8,75 kilogram cokelat loh.

Selain itu, di negara Denmark ini pula telah diproduksi berbagai merk coklat terbaik dunia seperti Snickers, Bounty, Mars dan Twix. Ya, walaupun merk coklat ini juga diproduksi di negara lain, tapi produksi coklat Denmark dikenal sebagai salah satu yang terbaik.

9. Italia
Italia memang dapat dikatakan biangnya coklat. Bagaimana tidak, Italia dikenal sebagai salah satu negara penghasil coklat terbesar dan terbaik dunia. Tak hanya itu, ternyata Italia pun merupakan tempat coklat padat pertama kali diproduksi loh.

Saat ini, Italia mampu memproduksi enam miliar pounds cokelat setiap tahunnya. Wow, luar biasa. Tak hanya banyak jumlah produksinya, produksi cokelat dari negara ini pun diakui kualitasnya. Sebut saja Sutti, Venchi, Perugina, dan Ferreo Rocher.

Bahkan, tahukah kamu kalau Ferrero Group merupakan salah satu pabrik cokelat dengan penghasilan yang sangat tinggi? Ya, ia mampu mengantongi laba bersih penjualan coklat mencapai US $5.627 setiap tahunnya.

8. Inggris
Inggris tak hanya diakui memiliki kualitas coklat yang baik. Inggris pun juga dikenal dengan cokelat organiknya yang begitu istimewa. Bahkan nih, negara satu ini pun diketahui sebagai negara pertama di dunia yang mampu memproduksi cokelat organik loh.

Saat ini, Inggris sukses menempati posisi empat dalam daftar negara produsen coklat terbesar di dunia. Tak hanya produksi coklat dalam jumlah banyak saja, negara ini pun punya kualitas coklat yang tak perlu diragukan lagi.

Ini Dia 10 Negara Penghasil Cokelat Terbaik di Dunia

7. Prancis
Coklat di Perancis dikatakan sebagai salah satu yang terbaik dan mampu membuat siapa pun yang menikmatinya jadi ketagihan. Apalagi nih, ada jenis coklat yang terkenal lezat dan unik, yakni cokelat isi wine. Coklat ini memang sangat populer di Prancis.

Ow ya, Prancis juga terkenal memiliki dark chocolate yang sangat lezat loh. Coklat andaln Perancis ini diantaranya adalah Valrhona dan Rochart. Produksi dari kedua jenis coklat ini memang memanfaatkan hanya biji cokelat terbaik di dunia.

6. Jerman
Coklat produksi Jerman dikenal memiliki kualitas yang sangat baik. Menariknya, negara ini pun terbilang memiliki jumlah konsumen coklat yang sangat tinggi. Hal ini wajar saja mengingat coklat di Jerman dikenal sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Tahukah kamu, kalau Jerman disebut sebagai negara dengan konsumsi cokelat tertinggi kedua di dunia? Wow, sangat banyak. Jerman memang identik dengan coklat ya. Beberapa merk yang terkenal dari Jerman misalnya Alpia, Milka, Ritter Sport, Sarroti, dan Kinder Schokolade. Untuk menghasilkan coklat terbaiknya ini, Jerman pun rela mengimpor biji cokelat dari delapan tempat berbeda di dunia loh.

5. Spanyol
Spanyol merupakan negara dengan sejarah coklat yang menarik. Awalnya, cokelat di Spanyol digunakan sebagai minuman. Hal ini berlangsung sampai abad ke-20. Spanyol pun dikenal sebagai negara pertama yang sukses memanfaatkan gula tebu untuk mempermanis rasa pahit dari cokelat.

Ow ya, Spanyol juga dikatakan sebagai negara pertama di Eropa yang mengonsumsi cokelat loh. Dari Spanyol, coklat lezat ini kemudian menyebar ke negara lain seperti Prancis dan Italia. Negara Spanyol ini juga nih yang menjadi negara pertama yang mendirikan pabrik untuk produksi cokelat.

Beberapa merk cokelat yang terkenal dari Spanyol diantaranya adalah Torras, Valor, Trufas dan Tirma.

Baca juga: Kerusakan Lingkungan Akibat Proses  Alam

4. Meksiko
Awalnya, coklat di Meksiko juga dikenal sebagai minuman. Ya, mirip dengan sejarah Spanyol tentang coklat. Menariknya, masyarakat Meksiko sampai kini masih gemar mengkonsumsi coklat dalam bentuk minuman, terutama di pagi hari. Bahkan, uniknya lagi, di Meksiko ini dulu cokelat sempat berkembang sebagai barang persembahan dan juga menjadi alat tukar loh.

Yang khas dari coklat Meksiko adalah aromanya. Jenis cokelat dari Meksiko ini dikenal memiliki aroma khas yang agak berbeda dibandingkan coklat dari tempat lain. Ini karena coklat Meksiko biasa ditambah dengan kayu manis atau cabai untuk menambah aroma.

Meski Meksiko memiliki produksi coklat yang sangat besar, sayangnya pasar cokelat Meksiko ini masih didominasi oleh internasional ketimbang cokelat lokal yang diproduksi di sana. Beberapa cokelat yang terkenal dari Meksiko seperti Carlos V, Ibarra, Ricollini, dan Taza Chocolate Mexicano.

3. Swiss
Swiss dikenal memproduk cukup banyak merk cokelat terkenal di dunia. Ya, tempat ini memang selalu mengutamakan kualitas dan rasa dari setiap coklat yang diproduknya. Apalagi, sejarah pembuatan cokelat di Swiss ini telah dimulai sejak abad ke-17.

Tak hanya tinggi nilai produksinya saja, nilai konsumsi coklat di Swiss juga terkenal tinggi loh. Saat ini, rata-rata masyarakat Swiss mengkonsumsi hingga 10,11 kg coklat tiap tahunnya. Dan tahukah kamu kalau nilai adalah nilai konsumsi tertinggi di dunia.

Deretan coklat populer dari Swiss diantaranya Cailler Nestle, Toblerone, Swiss, Army, Lindt dan Glando

2. Belgia
Belgia memang bukan negara penghasil biji coklat yang besar. Namun, meski Belgia harus mendatangkan bahan utama pembuatan biji coklat dari negara lain, Belgia dikenal sebagai salah satu penghasil cokelat terbesar di dunia loh.

Menariknya, banyak diantara produsen coklat di Belgia ini membuat coklat mereka dengan cara yang masih tradisional. Hmm, menarik bukan? Setidaknya, tak kurang dari 2000 toko cokelat yang tersebar di Belgia. Banyak diantaranya yang masih membuat cokelat dengan cara tradisional di toko-toko kecil mereka.

Ow ya, coklat di Belgia juga dikenal memiliki kualitas terbaik loh. Coklat terbaik yang banyak dikenal misalnya Nirvana, Godiva, Neuhaus dan Floranne.

1. Amerika
Amerika Serikat ini memang dikenal sebagai negara penghasil cokelat terbesar di dunia, bahkan sekaligus juga sebagai yang terbaik di dunia. Hebat! Di New York City saja, ada ribuan toko cokelat yang tersebar dengan aneka coklat terbaik mereka.

Coklat di tempat ini kebanyakan diproduksi dengan varian almond dan kacang. Bahkan, sekitar 40 persen dari almond yang dibudidayakan di Amerika ini hanya digunakan untuk produksi cokelat loh.

Beberapa Merk cokelat paling populer dari Amerika Serikat misalnya Snickers, Hershey, Twix, Milky Way dan Dagoba.


Diberdayakan oleh Blogger.