Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Daftar Asuransi Perjalanan Indonesia dan Kenapa Harus Memilikinya

Perjalanan adalah hal menyenangkan. Bisa menikmati perjalanan dengan santai tanpa kendala tentu adalah harapan tiap orang. Jangan sampai, perjalanan Anda meninggalkan kesan buruk karena adanya berbagai gangguan, seperti gangguan kesehatan dan lainnya. 

Nah, inilah pentingnya asuransi perjalanan atau travel insurance. Pengertian asuransi perjalanan adalah asuransi yang siap memberikan jaminan perlindungan ketika Anda melakukan perjalanan/ bepergian, entah di dalam negeri, maupun di luar negeri.

Asuransi berperan untuk memberi perlindungan bagi Anda sehingga berbagai risiko perjalanan dialihkan ke asuransi. Ini bukan berarti perjalanan Anda akan tanpa risiko ya. Tapi setidaknya, jika terjadi sesuatu yang tak diinginkan selama perjalanan Anda, ada pihak asuransi yang siap menangani risiko Anda.

Baca juga: Instrumen Pasar Uang, Pengertian dan Fungsinya

Daftar Asuransi Perjalanan Indonesia

Di Indonesia, ada banyak perusahaan jasa asuransi yang menyediakan asuransi perjalanan Indonesia. Jasa asuransi perjalanan Indonesia ini menyediakan aneka perlindungan dalam perjalanan di dalam maupun di luar negeri. 

Menariknya, berbagai asuransi ini menyediakan aneka jaminan risiko yang mudah untuk diakses melalui jalur online. Jadi, Anda bisa menikmati perjalanan dengan jaminan risiko secara praktis. 

Ini dia daftar perusahaan asuransi perjalanan Indonesia yang siap memberi layanan travel insurance terbaik dan terpercaya :

1. Asuransi Perjalanan (Travel Insurance) Zurich.
Alamat website: https://www.zurich.co.id/

Layanan asuransi perjalanan yang diberikan PT Zurich Topas Life dan PT Zurich Insurance Indonesia ini adalah salah satu asuransi perjalanan yang terpercaya. Ini lantaran perusahaan asuransi ini telah terdaftar dan di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan. 

Ada beragam paket penawaran asuransi perjalanan yang ditawarkan. Jadi, Anda bebas memilih paket asuransi sesuai kebutuhan Anda. Mulai dari jangka yang fleksibel, hingga tujuan yang fleksibel juga tersedia di sini.

2. Asuransi Perjalanan (Travel Insurance) AIG.
Alamat website : https://www.aig.co.id/

Asurans Perjalanan AIG menawarkan aneka produk jaminan perjalanan yang menarik. Perusahaan asuransi ini sangat terpercaya karena kiprahnya dalam dunia asuransi di Indonesia telah berlangsung lama, yakni sejak 1970. 

Pengalamannya yang panjang membuat AIG mampu memahami aneka kebutuhan Anda sebagai konsumennya. Silakan saja mencari penawaran paket asuransi perjalanan, baik domestik maupun internasional yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Asuransi Perjalanan (Travel Insurance) ACA.
Alamat website : https://www.travelsafe-aca.com/home#/

Asuransi Perjalanan New Travel safe ACA memiliki reputasi yang baik. Sejak tahun 2009, perusahaan ini telah melayani para pelanggan yang membutuhkan layanan jasanya.

Ada banyak paket menarik yang ditawarkan ACA kepada para pelanggan. Ada asuransi perjalanan domestik hingga internasional yang bisa dinikmati oleh para pelanggan. ACA juga menyediakan apket penerbangan keluarga, grup juga individu. 

Baca juga: Pendekatan Perilaku Konsumsi

4. Asuransi Perjalanan (Travel Insurance) AXA.
Alamat website : https://mypage.axa.co.id/

Nama perusahaan asuransi AXA rasanya sudah populer di Indonesia. Ini adalah produk yang diluncurkan PT Mandiri AXA General Insurance. Perusahaan ini sudah menjadi bagian dari pengawasan Otoritas Jasa Keuangan Indonesia sehingga kredibilitasnya bisa dipegang.

Jasa yang ditawarkan oleh AXA pun menarik dan fleksibel. Ada asuransi penerbangan domestik hingga internasional dengan harga mulai Rp 50.000-an. Sangat murah bukan? Jadi, Anda bisa mengandalkan AXA untuk risik biaya perawatan medis selama perjalanan Anda.


5. Asuransi Perjalanan (Travel Insurance) Chubb.
Alamat website : https://www.chubbtravelinsurance.co.id/

Chubb adalah perusahaan penyedia asuransi yang memiliki kredibilitas menjanjikan. Perusahaan asuransi ini selain memiliki produk layanan asuransi umum dan jiwa, juga mulai merambah ke layanan asuransi perjalanan.

Layanan asuransi perjalanan dari PT Chubb General Insurance Indonesia pun terbilang lengkap dan murah. Jadi, Anda bisa memilih paket yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kantong Anda. Jaminan didapat, perjalanan menyenangkan pun juga didapat. 

6. Asuransi Perjalanan (Travel Insurance) Simas Insurtech.
Alamat website : https://www.sinarmas.co.id/produk/accident-and-health/kecelakaan-diri/travel-insurance

Produk asuaransi dari Simas Travel berada di bawah perusahaan PT. Asuransi Sinar Mas. Perusahaan yang lama malang melintang dalam dunia asuransi ini tentu tak perlu diragukan lagi kredibilitasnya. Sudah jutaan orang yang mempercayakan pengalihan risikonya kepada perusahaan ini.

Produk asuransi perjalanan Indonesia ini menyediakan aneka paket jaminan perlindungan. Ada paket untuk perjalanan bisnis hingga wisata. Bahkan, ada jenis asuransi untuk Simas travel overseas, Simas travel domestic dan Simas mudik. Pilih sesuai kebutuhan dan kenyamanan Anda ya.

7. Asuransi Perjalanan (Travel Insurance) Travellin Adira.
Alamat website : https://asuransiadira.com/produk-tag/3-asuransi-perjalanan-travellin

Produk asuransi Travellin adalah produk dari perusahaan Adira Insurance. Ini adalah layanan khusus yang dibuat untuk membantu Anda meminimalisir risiko kerugian dari perjalanan domestik maupun internasional yang Anda lakukan.

Dengan mengambil produk Travellin, Anda bisa menikmati berbagai manfaat mulai dari layanan medis tanpa dana tunai (cashless). asuransi perjalanan ini berlaku untuk tingkat domestik maupun internasional. Bahkan, ada juga asuransi haji dan umroh sdari Travelin.

Baca juga: Sistem Pengisian Kembali Persediaan Barang (Sistem Permintaan Independen, Dependen, Dan Dengan Ciri Tersendiri)

8. Asuransi Perjalanan (Travel Insurance) MSIG.
Alamat website : https://www.msigonline.co.id/product/travel

Produk asuransi perjalanan yang ditawarkan MSIG menjadi salah satu yang menarik untuk dipilih. Perusahaan asuransi ini diawasi oleh OJK sehingga Anda patut menaruh kepercayaan terhadapnya. 

Kapabilitas PT Asuransi MSIG Indonesia dalam mengelola risiko juga sangat baik. Ada beragam paket yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan kenyamanan Anda, sekaligus dengan menyesuaikan budget Anda. Berbagai fasilitas domestik maupun internasional, juga bisa Anda pilih.

9. Asuransi Perjalanan (Travel Insurance) Traveloka
Alamat website : https://www.traveloka.com/en/insurance/travel

Nama Traveloka tentunya tidak asing lagi bagi Anda yang senang berpergian. Tapi, rupanya Traveloka tak hanya menyediakan layanan tiket dan hotel saja. Fasilitas perjalanan berupa asuransi pun juga bisa diambil dari Traveloka.

Jadi, Anda bisa menikmati beragam layanan dengan satu platform praktis. Aneka layanan ini bisa diakses langsung dari Traveloka, termasuk asuransinya. Berbagai jaminan bisa Anda manfaatkan, seperti jaminan atas keterlambatan pesawat, pembatalan, kehilangan, bahkan termasuk untuk perawatan medis. 

10. Futuready
Alamat website: https://www.futuready.com/

Layanan asuransi yang diberikan oleh Futuready sangat lengkap. Bahkan, tak cuma asuransi perjalanan saja, tapi ada juga asuransi kendaraan hingga jiwa. Untuk memilih asuransi perjalanan dari Futuready, Anda bisa menimbang aneka paket yang tersedia dan lihat mana yang paling cocok untuk Anda.

Asuransi perjalanan Indonesia ini memberikan Anda ketenangan atas risiko yang bisa terjadi selama perjalanan, seperti penerbangan tertunda, pembatalan penerbangan, kehilangan bagasi, kecelakaan dan lain sebagainya. Risiko-risiko ini bisa dialihkan kepada perusahaan asuransi. 

Futuready juga telah terdaftar di OJK sehingga Anda bisa lebih tenang memberikan kepercayaan pada perusahaan asuransi ini. Bahkan, biaya yang ditawarkan untuk asuransi ini juga terbilang bersahabat.

Jadi, mana perusahaan asuransi perjalanan Indonesia yang paling menarik untuk Anda? Silahkan pilih dan bandingkan. Sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi Anda. Semoga perjalanan Anda menyenangkan.