Cara Membuat Akun Gmail




Bagaimana cara membuat akun gmail?? Apakah Sulit?? Menurut saya membuat akun gmail tidaklah sulit dan tidak membutuhkan biaya sepeserpun. 

Pada saat ini memliki akun gmail sangatlah penting disamping untuk syarat mencari kerja, akun gmail juga diperlukan untuk mendaftar atau membuat akun facebook maupun twitter dan social media lain. Disini saya akan menjelaskan cara untuk memiliki akun gmail.

1. Buka browser, kamu bisa melakukannya melalui handphone ataupun komputer/laptop.

2. Pada url address isikan www.gmail.com lalu tekan enter atau go.


3. Maka akan muncul halaman seperti dibawah. Silahkan kamu pilih create an account, artinya kamu membuat untuk akun baru.


4. Kemudian akan muncul halaman baru seperti gambar dibawah. Isikan kolom yang tersedia sesuai data diri kamu. Contohnya seperti gambar dibawah ini. Jangan lupa untuk memberikan tanda V yang menyatakan bahwa kamu menyetujui segala ketentuan dari Google. Kemudian klik next step.


5. Maka akan muncul halaman baru, welcome bla bla bla, itu berarti kamu sudah berhasil membuat akun gmail baru. Kemudian untuk masuk ke akun gmail mu, klik Continue to gmail maka kamu akan langsung dibawa masuk menuju akun gmailmu.


6. Ini adalah proses loading menuju akun gmailmu.


7. Tapi jika kamu tidak sabar menunggu proses loading yang lama, kamu bisa meng klik tulisan Load basic HTML yang berada dibawah kanan. Itu artinya tampilan yang akan muncul diganti dengan tampilan yang lebih ringan.

8. Dan akhirnya kamu sudah masuk ke akun gmail baru kamu. Dan inilah tampilannya. Dan sekarang kamu sudah bisa mengirim email, membuat facebook maupun social media lainnya. 


Demikian cara membuat akun Gmail yang bisa PorosIlmu share ya.. :) Semoga bermanfaat.


Diberdayakan oleh Blogger.