Cara Membuat Hewan Siput dari Handuk - Kreasi Towel Craft




Kerajinan Tangan Seni Melipat Handuk


Pernah mendengar tentang towel craft? Ya, towel craft ini adalah bentuk seni kerajinan tangan khusus untuk membuat aneka hewan, boneka dan bentuk lucu lain dengan teknik yang unik.

Kenapa unik? Ini karena dalam kerajinan tangan ini, kamu akan dituntut untuk dapat kreatif dalam melipat, menggulung serta menempel dengan cara sedemikian rupa agar dapat membuat handuk jadi menarik, tanpa harus memotong ataupun merobek handuk loh.

Towel craft ini bisa digunakan untuk membuat aneka hewan lucu, boneka, bunga, dan aneka bentuk menarik lain sesuai yang kamu suka. Dengan teknik seni kerajinan tangan dari handuk ini, kamu pun bisa menyulap handuk kamu menjadi cantik, tapi tetap utuh dan bisa digunakan lagi.

Seni kerajinan tangan dari handuk ini bisa digunakan untuk membuat aneka souvenir, baik souvenir untuk pernikahan mau pun untuk kado. Terkadang, digunakan juga untuk hiasan di hotel atau tempat lain.

Nah, sudah tahukah kamu cara membuat boneka dari handuk ini? Buat yang belum tahu caranya, jangan khawatir. Berikut ini ada panduan mudah cara membuat boneka dari handuk yang dilengkapi dengan langkah -langkahnya serta gambar di masing -masing langkahnya. Jadi, pasti mudah untuk diikuti ya. Kali ini kita buat boneka hewan siput yang lucu ya?

Cara Membuat Hewan Siput dari Handuk


Alat dan bahan yang diperlukan untuk membuat towel craft
Untuk membuat kreasi boneka hewan SIPUT nan lucu dengan seni Towel Craft, diperlukan beberapa alat dan bahan. Alat dan bahan yang diperlukan sangat sederhana dan sudah sering dimanfaatkan dalam membuat berbagai kerajinan tangan. Sehingga tak akan sulit untuk menemukannya.

Bahkan alat dan bahan yang digunakan bisa sangat fleksibel. Jika kamu merasa dapat menggantikannya dengan peralatan atau bahan sejenis, tentu tidak akan ada masalah selama masih memiliki fungsi yang sama ya.

Ini dia alat dan bahan yang perlu kamu siapkan sebelum mulai mempraktekkan kreasi boneka lucu Towel Craft :

1.      Handuk


2.      Kertas Tissue


3.      Kain Flannel


4.      Ornamen mata boneka


5.      Paku jarum


6.      Jarum


7.      Benang


8.      Gunting atau silet


9.      Pita


10.  Karet rambut


Cara Membuat Hewan Siput dari Handuk

Langkah -langkah :
Langkah -langkah membuat boneka siput dari handuk ini sangat mudah. Karena dilengkapi dengan gambar step by step, kamu akan lebih mudah dalam mengikutinya.
1. Lipat handuk membentuk segitiga tepat di sumbu diagonalnya


2. Gulung handuk dari sisi yang lebar menuju sisi kecil, dan sisakan sedikit bagian di ujungnya


3. Tekuk salah satu ujung handuk (mana saja) ke arah dalam sekitar ¼ bagian, lalu ikat bagian yang ditekuk dengan menggunakan karet


4. Gulung ujung handuk yang lain menuju ke arah luar. Pastikan gulungan yang dibuat cukup rapat.


5. Ikat gulungan dengan menggunakan karet pita. Lalu pasangkan ornament mata dari jarum pentul untuk melengkapi penampilan si siput.




Diberdayakan oleh Blogger.