Mengenal Mata Uang Negara-Negara di Dunia



Uang adalah instrumen paling penting dalam transaksi perdagangan, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Hanya saja, masing-masing negara di dunia ini mayoritas memiliki mata uang yang berbeda-beda, baik dari nama, wujud maupun nilainya.

Perbedaan ini disebabkan oleh berbagai faktor, yang umumnya terkait pada kekuatan ekonomi suatu negara. Negara dengan kekuatan ekonomi yang besar, maka nilai mata uangnya pun relatif lebih tinggi bila dibanding dengan negara yang kekuatan ekonominya lebih rendah.

Karena adanya perbedaan nilai dan mata uang dari negara-negara di dunia, kita menjadi tidak leluasa untuk membelanjakan uang kita dari satu negara ke negara-negara lainnya. Namun, hal ini bukan menjadi masalah karena transaksi perdagangan dunia dilakukan menggunakan devisa negara yang biasanya dihitung dalam patokan nilai uang Dollar.

Baca juga: Pengertian Quantitative Easing (QE), Keuntungan dan Kelemahannya

Nah, tahukah sobat PorosIlmu mengenai nama-nama mata uang negara-negara yang ada di dunia ini? Jika belum tahu, ini dia ada video yang dapat memandu sobat PorosIlmu mengenali mata uang negara-negara di dunia ini.




Diberdayakan oleh Blogger.