Beasiswa dari Australian Leadership Awards (ALA)

Beasiswa dari Australian Leadership Awards

Bagi akademisi yang tertarik dalam studi isu-isu pembangunan, beasiswa ini sangatlah tepat. ALA adalah beasiswa yang memiliki tujuan untuk pengembangan kepemimpinan sekaligus untuk membangun kerjasama dan hubungan di kawasan Asia Pasifik.

Setiap tahun, beasiswa ini ditawarkan pada mereka yang tertarik untuk melanjutkan studi pada program master di berbagai universitas di Australia. Untuk mendaftarkan diri pada beasiswa ini, bisa dilakukan pada bulan Mei – Juni tiap tahunnya.


Bidang Studi yang ditawarkan:
Para akademisi yang hendak mengajukan diri untuk beasiswa ini diharuskan mengambil program studi yang berhubungan dengan prioritas AusAID, yang meliputi: pertumbuhan ekonomi, pendidikan, lingkungan hidup, ketahanan pangan, pemerintahan, kesehatan, gender, infrastruktur, hak asasi manusia, stabilitas regional, pembangunan daerah tertinggal serta air dan sanitasi.
Apa syarat-syaratnya?
Persyaratan untuk mendapatkan beasiswa Australian Leadership Awards (ALA) sebenarnya tidaklah sulit, hanya perlu memenuhi beberapa kriteria berikut:

1. Merupakan warganegara dari negara-negara partner (termasuk Indonesia) dan tidak terikat pernikahan dengan warga negara Australia atau Selandia Baru

2. Merupakan penduduk dari negara selain Australia dan mendaftarkan beasiswa dari luar Australia.

3. Sedang tidak memperoleh beasiswa dari negara lain selama 24 bulan terakhir, terhitung dari batas akhir pendaftaran beasuswa ALA.

4. Memiliki bukti tes English Language Proficiency, paling lama 24 bulan sebelum tanggal pembukaan aplikasi beasiswa. Tes tersebut dapat meliputi:

a.       IELTS Academic Test minimal nilai 6,5 (tanpa nilai 6 di salah satu bagian)
b.      TOEFL paper based test minimal nilai 580
c.       TOEFL computer based minimal nilai 237
d.      TOEFL internet based minimal nilai 92

Informasi lengkap kunjungi langsung di AusAID
GPO Box 887 Canberra ACT 2601 Australia
Telepon               : +61 2 6206 4000
Facsimile             : +61 2 6206 4880
e-mail                   : infoausaid@ausaid.gov.au
website               : http://www.ausaid.gov.au/default.cfm
link untuk Australian Leadership Awards Handbook dapat di download di

http://www.ausaid.gov.au/scholar/pdf/scholar-handbook.pdf